PROFIL PROGRAM STUDI HUKUM EKONOMI SYARIAH (MUAMALAH)

VISI

Menjadi salah satu pusat rujukan pengembangan Hukum Ekonomi Syariah berbasis syariat Islam yang menjunjung tinggi budaya toleransi dan perdamaian di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2045.

MISI

  1. Mengelola kegiatan akademik yang mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang Hukum Ekonomi Syariah serta kegiatan non akademik yang mencakup organisasi, keuangan, kemahasiswaan, ketenagaan, dan sarana prasarana sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT).
  2. Menjadikan SNPT sebagai dasar dalam penyelenggaraan dan pengembangan sistem penjaminan mutu internal maupun eksternal.
  3. Menyiapkan tenaga profesional yang dapat menjalankan fungsi peraturan, perencanaan, pengawasan, evaluasi dan pembinaan dalam bidang akademik maupun non akademik.
  4. Menyiapkan lulusan yang memiliki kemampuan yang mumpuni terkait penguasaan Teknologi Informasi terkini.
TUJUAN

Tujuan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah adalah menghasilkan sarjana yang memnuhi standar kompetensi lulusan sebagai berikut:
  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dalam bidang hukum ekonomi syariah dengan berlandaskan budaya toleransi dan perdamaian sehingga mampu berperan besat secara dinamis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara;
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat menerapkan ilmu Hukum Ekonomi Syariah berbasis syariat Islam ke dalam kehidupan nyata yang diperoleh dari proses pembelajaran, pengalaman kerja mahasiswa, penelitian dan/atau pengabdian kepada masyarakat.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki ketrampilan dan kemandirian dalam menggunakan konsep, teori dan metode dalam bidang Hukum Ekonomi Syariah berbasis syariat Islam, termasuk keterampilan melakukan penelitian ilmiah dan publikasinya dalam jurnal.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu memberikan kontribusi terbaik untuk individu, keluarga, dan masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional, serta dapat berperan sebagai agen perubahan dalam bidang Hukum Ekonomi Syariah.
  5. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan yang mumpuni terkait penguasaan Teknologi Informasi terkini.









0 Komentar