Kegiatan Magang Mahasiswa HES IAI AL-AZIS di Bank Syariah Indonesia (BSI)

 

Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Bandung Asia Afrika

Salah satu kegiatan mahasiswa Institut Agama Islam Az-Zaytun (IAI AL-AZIS) Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) adalah magang. Magang merupakan praktik kerja atau kegiatan lapangan yang dilakukan secara aktif dalam suatu perusahaan atau instansi yang diikuti oleh mahasiswa peserta magang

Magang bukanlah kegiatan yang diwajibkan tetapi hanya dianjurkan bagi mahasiswa program studi HUkum Ekonomi Syariah (HES) IAI AL-AZIS guna menambah wawasan dan keterampilan mahasiswa di dunia kerja. Mahasiswa HES IAI AL-AZIS juga diberi kebebasan untuk memilih lembaga atau instansi untuk melaksanakan magang. Lembaga yang bisa dipilih berkaitan dengan jurusan hukum ekonomi syariah di antaranya Lembaga Keuangan Syariah, contoh Baitul Mal Wattamwil (BMT), Bank Syariah, lembaga asuransi syariah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS); kantor perpajakan, Lembaga Bantuan Hukum (LBH), pengadilan agama dan lain sebagainya.

Kali ini salah satu mahasiswa IAI AL-AZIS angkatan 2018 (ke-6) bernama Dea Safilah melakukan magang di Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Kota Bandung tepatnya di Jl. Asia.Afrika Kota Bandung selama sebulan dari tanggal 1 Juni 2021 sampai dengan 1 Juli 2021. 

Proses penginputan data nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) 

Selama melakukan kegiatan akademik atau magang pada lembaga Bank Syariah Indonesia (BSI), Dea Safilah mendapatkan bimbingan langsung dari pihak Bank Syariah Indoenesia (BSI), yang terdiri dari tim Human Resource Departement (HRD) dan tim dari bagian (ADC). 

Proses Penyerahan nilai oleh pembimbing dari pihak
Bank Syariah Indonesia

Adapun tujuan dari Dea dalam kegiatan ini untuk mencari pengalaman dan wawasan baru terkait perbankan, dan juga dapat mengenal bagaimana dunia kerja yang sesungguhnya.

0 comments:

Posting Komentar

Contact

Hubungi kami

Alamat:

Gedung H.M. Soeharto, Ma'had Al-Zaytun, Desa Mekarjaya, Kec. Gantar, Indramayu Indonesia 45264

Email:

sekretariat@iai-alzaytun.ac.id

Telepon:

(+62 234) 742815 ext. 2049